Senin, 03 Oktober 2011

Softskill

1) Kas
Kas merupakan alat tukar yang digunakan untuk membelu suatu barang atau jasa.
Dans dapat dikatakan bahwa kas merupakan alat pertukaran dan alat pembayaran yang diterima untuk pelunasan hutang, dan dapat diterima sebagai setoran dengan jumlah sebesar nilai nominalnya, juga simpanan bank atau tempat lain yang dapat diambil sewaktu-waktu.

2) Uang Kertas 
Uang kertas merupakan alat tukar yang berbentuk lembaran kertas, yang masing-masing mempunyai nilai nominal tertentu yang telah ditetapkan oleh Bank Indonesia

3) Uang Logam
Uang logam merupakan alat tukar yang dibuat menggunakan logam (perak, perunggu dan emas) dan nilai nominal yang tercantum di uang logam merupakan nilai asli dari benda tersebut. 

4) Cek
Cek adalah perintah tertulis nasabah kepada bank untuk menarik dananya sejumlah tertentu atas namanya.

5) Simpanan Giro 
Giro adalah suatu istilah perbankan untuk suatu cara pembayaran yang hampir merupakan kebalikan dari sistem cek. Suatu cek diberikan kepada pihak penerima pembayaran (payee) yang menyimpannya di bank mereka, sedangkan giro diberikan oleh pihak pembayar (payer) ke banknya, yang selanjutnya akan mentransfer dana kepada bank pihak penerima, langsung ke akun mereka.

6) Cek Perjalanan
Cek perjalanan adalah alat pembayaran semacam cek yang diciptakan untuk orang bepergian dan dapat diuangkan pada kantor bank yang mengeluarkan atau pada pihak yang ditunjuk. Cek perjalanan dapat dibayar oleh perusahaan yang mengeluarkannya dan dijual dengan angka nominal tertentu dan dijamin dari kehilangan atau pencurian. Cek tadi diterima sebagai pengganti uang tunai oleh para pedagang dan dapat dicairkan di kantor-kantor tertentu

7) Cek Kasir
Cek kasir adalah pemeriksaan dijamin oleh bank, digunakan sebagai dana dijamin dan biasanya dibersihkan pada hari berikutnya.

8) Bank Draft atau Wesel Aksep 
Wesel Aksep adalah surat berharga yang berisi perintah tak bersyarat dari bank penerbit draft tersebut kepada pihak lainnya untuk membayar sejumlah uang kepada seseorang tertentu atau orang yang ditunjuknya pada waktu yang telah ditentukan. Bank draft ini adalah merupakan cek namun sumber dana pembayarannya adalah berasal dari rekening bank penerbit bukan dari rekening nasabah perorangan.


9) Money Order 
Money order adalah perintah pembayaran untuk jumlah belum ditentukan uang. Karena itu diperlukan bahwa dana akan prabayar untuk jumlah yang ditampilkan di atasnya 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar